24 Panwascam Halbar Resmi Dilantik

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat Senin (23/12). melakukan Pengambilan sumpah, janji dan Pelantikan serta pembekalan kepada 24 Panwas kecamatan (panwascam) Halbar pada Pikada 2020 mendatang.

24 anggota yang terpilih sebagai panwascam Halbar ini terbagi di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Halbar. Pelantikan ini dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu Halbar ‘Alwi Ahmad.

Dalam pelantikan ini, dihadiri oleh ketua KPU kab.Halbar ‘Miftahudin Yusup’, Anggota Bawaslu Kab.Halbar serta kepala sekretariat Bawaslu Halabr dan keterwakilan dari Polres Halbar yang bertempat di Gedung Place D’hoc, desa Hatebicara, Kec. Jailolo.

Sambutan Ketua Bawaslu Alwi Ahmad menyampaikan bahwa sekarang kalian yang baru dilantik suda masuk dalam anggota Panwascam yang ada di Kabupaten Halbar, ini adalah awal untuk melakukan tahapan pilkada di 2020.

“Kalian suda di lantik, maka kedepan mulai melakukan tahapan pengawasan sesuai dengan tanggung jawab kalian,” ujarnya

Alwi menjelskan bahwa, ini adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara. Maka harus mampu menjalankan dengan baik sehingga menciptakan pemilu yang demokratis, aman dan sukses.

“Amanah yang suda kalian pegang, harus menjalankan dengan baik dan benar, sehingga kita bisa menciptakan pilkada dengan baik,” harapnya

Selesai dari Agenda pelantikan ini, dilanjutkan dengan Pembekalan kepada 24 anggota Panwascam oleh Bawaslu Halbar. “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan.” (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.