Basudra Tanah Sunda Gelar Baksos di Pantai Soacico

0

HALBAR, Rakyatkini.com-  Paguyuban Baraya Pasundan (Basudara Tanah Sunda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Wisata Patai Soacico Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu Kabupaten Halbar, Minggu (30/08).

Bakti Sosial yang dilakukan Baraya Pasundan itu dengan tema ‘Gerakan Bersih – Bersih Pantai Marimbati. Pesisir Sehat Ikan Berlimpah Masyarakat Sejatra.

“Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini kami lakukan yang pertama, ini masih bulan Agustus artinya bulan hari kemerdekaan RI, dan juga dengan adanya New Normal Civid-19 ini sehingga kami melakukan kegiatan bersih bersih pantai waisata agar bisa terlihat bersih dan nyaman dipandang dan tidak lain kegiatan ini juga untuk memperkuat ikatan silahturahmi kami paguyuban Baraya Pasundan yang kami bentuk ini.” Ungkap Ketua Baraya Pasundan, Asep Syamsudin saat di temui wartawan di selah selah kegiatan tersebut.

Lanjut Akang sapaan akrab dari Asep Syamsudin itu bahwa, selain kegiatan baksos di Wisata Soacico Desa Marimbati, Paguyuban Baraya Pasundan juga akan melakukan Baksos di tempat tempat lain,”kami suda dapat koordinasi dari pihak pihak lain, jadi selain Baksos di Wisata ini kami juga akan melanjutkan baksos di Wisata desa lain maupun tempat tempat lain yang ada di Kabupaten halbar ini, intinya kami terus laksanakan kegiatan seperti ini kalau ada pihak yang koordinasi dengan kami,”kata Akang.

Akang menambahkan, kegiatan baksos ini kami Baraya Pasundan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Halbar, Dinas Lingkungan Hidup, Koramil Sahu, Kodim Persiapan Halbar dan juga Pemerintah Desa Setempat.

“Jadi Baksos ini kami Baraya Pasundan, Disan Pariwisata dan Anggota Koramil Sahu maupun Kodim persiapan sama sama melakukan kegiatan ini sementara DLH siapkan mobil untuk mengangkat sumpahnya,”jelas Asep.

Terpisah Sekertaris Desa Lako Akediri, Kodrad H Djamrud saat di temui Awak media mengapresiasi kegiatan yang di lakukan paguyuban Baraya Pasundan ini karena menurutnya selama ini Pantai Wisata Soacico ini belum ada Komunitas atau Paguyuban lain belum pernah melakukan kegiatan seperti ini di Wisata Desa Lako Akediri ini.

“Kami dari pemerintah desa sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah kegitan pembersihan, memang selama ini baru pertama kali kegitan pembersihan seperti ini di Wisata kami jadi kami sangat mengapresiasi dan berterimah kasih kepada Paguyuban Baraya Pasundan ini,”ujarnya menutup. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.