40 Anggota PPK Se-Halbar Resmi Dilantik

0

HALBAR, Rakyatkini.com- 40 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Halmahera Barat resmi dilantik. Pelantikan dan sumpah janji itu di ambil langsung oleh Ketua KPUD Halbar Miftahudin Yusuf yang berlangsung di Gedung serba guna d’hoek, Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Sabtu 29/02).

Ketua KPUD Halbar Miftahudin Yusuf, SH di kesempatan itu menyampaikan, bahwa merasa bangga kepada anggota PPK yang baru saja di lantik. Pasalnya, dalam tahapan seleksi atau rekutmen calon anggota PPK banyak hal yang di uji oleh KPU, dan alhamdulillah yang terpilih kali ini merupakan anggota PPK yang sesuai dengan integritas,”

” Saya berharap, untuk para anggota PPK yang baru di lantik agar mari kita sama-sama dapat bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya

Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) Mukmin Buamona dikesempatan itu juga mengikatka kepada para anggota PPK yang baru di lantik bahwa agar dapat bekerja dengan baik dan adil, di karenakan anggota PPK adalah garda terdepan dalam pilkada nanti.

” Saya juga berharap kepada anggota PPK agar membimbing para anggota kpps di desa, supaya kita dapat berjalan dengan baik. Mengingat kerawanan pilkada di indonesia masih banyak termasuk daerah kita, jadi mari kita jalankan tahapan pilkada sesuai dengan aturan. Dan saya berharap bapak ibu yang baru di lantik hari ini supaya mempelajari aturan-aturan yang ada,” ungkapnya

Selain itu juga Kapolres Halmahera Barat Bapak Aditya Laksimada, SIK mengucapkan selamat buat anggota PPK yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“mengingatkan kembali, agar ppk dapat bekerja dengan profesional, Mengingat tindak pidana pemilu dan tindak pidana hukum sangat dekat dengan kita bila kita tidak profesional, dan selalu berkoordinasi dengan pihak polsek setempat yang di jalankan terkecuali untuk ppk sahu dan ppk sahu timur, mengingat polsek sahu secara administrasi wilaya membawahi dua kecamatan,” Pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.