ACT Sumbar Bantu 3 Ton Beras Untuk Petugas Kebersihan DLH Padang

0

PADANG – Tak hanya kepada warga Kota Padang yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat pandemi covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) juga ikut berbagi kepedulian kepada petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

Rabu (6/5/2020), Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf dan pengurus ACT lainnya menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa beras berat dengan per paketnya 10 kg bagi 300 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari pasukan orange tersebut.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa hadir menyaksikan penyerahan bantuan yang dilangsungkan di halaman kantor DLH Padang tersebut.

Wawako Hendri dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat mengapresiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) selaku organisasi sosial dan kemanusiaan yang ikut melihatkan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona (covid-19) di Kota Padang.

“Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada ACT Sumbar atas bantuan ini. Semoga bernilai ibadah dan bermanfaat bagi petugas kebersihan yang menerimanya,” ucapnya didampingi Kepala DLH Mairizon.

Hendri pun menyebut dalam pendistribusian bantuan beras atau sembako bagi keluarga yang terdampak covid-19 di Padang, Pemko Padang telah dibantu 7 lembaga zakat yang ada di kota tersebut termasuk di dalamnya ACT Sumbar.

“Bantuan tersebut diberikan untuk sebanyak 5.968 KK yang tersebar di seluruh kelurahan berdasarkam data dari Dinas Sosial Kota Padang. Masing-masing KK mendapatkan 10 kg beras. Hal ini tentu sangat membantu kita dalam upaya memberikan bantuan sosial kepada para warga yang terdampak covid-19 tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Wawako Hendri pun juga berharap aksi sosial lainnya juga dapat ditiru dan dilakukan oleh lembaga-lembaga atau personal-personal lainnya.

“Dengan kebersamaan itulah kita bisa saling membantu mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan saudara-saudara kita di tengah pandemi covid-19 ini. Mari kita sama-sama jaga diri, keluarga dan orang terdekat kita agar terhindar dari penyebaran wabah ini. Karena Insya Allah, dengan bersama-sama kita akan bisa mencegah dan memutus mata rantai covid-19 secepatnya,” imbaunya mengakhiri.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf menyebutkan, bantuan kali ini adalah salah satu bentuk upaya kepedulian ACT Sumbar untuk warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19.

“Di samping kepada warga, kita juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan yang terlihat juga sangat membutuhkan bantuan berupa beras di tengah pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.(David/Prokopim Padang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.