Akhir Bulan Ini Bupati Evaluasi Kinerja Kadis, Sekretaris dan Kabid

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, kembali menegaskan akan melakukan perombakan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar.

Perombakan strukturall yang akan dilakukan pada Desember mendatang itu, bukan saja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), namun jabatan Sekretaris dan Kepala Bidang (Kabid) juga dilakukan perombakan, sehingga pada akhir bulan ini akan dilakukan evaluasi kinerja secara menyeluruh.

”Akhir bulan ini saya evaluasi kinerja kepala SKPD, Sekretaris dan Kabid secara menyeluruh,”tegas Danny ketika ditemui usai pengukuhan anggota Orari Halbar id ruang aula kantor Bupati, Selasa (12/11).

Politisi PDI-P Halbar ini menjelaskan, evaluasi kinerja pimpinan SKPD, Sekretaris dan Kabid sudah harus dilakukan, sehingga bisa diketahui, mana yang bisa capai target kinerja, karena program yang bisa jalan atau tidak bisa dilihat dari hasil evaluasi nanti, agar penyegaran struktural bisa dilakukan secara menyeluruh.

”Ukuran kinerja adalah salah satu penilaian untuk melakukan rotasi jabatan, sehingga akhir bulan ini saya lakukan evaluasi secara menyeluruh,”cetusnya.

Ketua HKTI Malut itu menambahkan, evaluasi kinerja yang akan dilakukan ini sudah memenuhi ketentuan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), dimana evaluasi dilakukan dua tahun sekali dan saat ini sudah memasuki dua tahun lebih, sehingga evaluasi untuk dilakukan penyegaran posisi jabatan structural sudah harus dilakukan.

”Jadi sesuai ketentuan, evaluasi sudah bisa dilakukan, sehingga SKPD, Sekretaris dan Kabid sudah harus siap untuk di evaluasi,,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.