Akibat Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Dibadan Jalan

0

MOROTAI, Rakyatkini.com- Hujan deras dan cuaca extrime yang melanda Kabupaten Pulau Morotai sejak malam hingga siang tadi, membuat sejumlah pohon tumbang ke jalan raya terutama di wilayah pusat Kabupaten.

Pantauan Media ini, Senin (18/05) terdapat dua titik yang paling para yakni jalan raya menuju Kantor Bupati dan kawasan Bandara. Didua titik ini, pohon tumbang dan menutupi separuh badan jalan, kondisi ini membuat kendaraan roda dua dan empat mobil yang melintas harus mengantri.

Beruntung kejadian itu tak sampai menyebabkan korban jiwa atau luka. Hanya saja sampai berita ini diturunkan terlihat petugas untuk melakukan pembersihan dilokasi pohon tumbang tersebut.

Bukan hanya masalah akses yang terganggu, akibat dari pohon tumbang listrik di pusat Kabupaten juga ikut padam kurang lebih 3 jam. Ini mengakibatkan aktifitas di sejumlah kantor SKPD dan sekretariat kantor Bupati terganggu.

“Kemarin memang hujan dan angin tapi tidak padam, baru pagi ini. Tadi ada pohon kena kabel telanjang jadi pasti padam. Jadi sementara kita masih sisir untuk cari tahu lokasi pohon yang kenai kabel listrik,”ucap Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Daruba, Rahmat.

Selain pohon tumbang dan listrik padam, cuaca extrime yang terjadi kurang lebih 8 jam juga mengakibatkan terjadi genangan air di lantai dua kantor bupati.

Bahkan disejumlah titik seperti di depan ruangan Sekda, juga terdapat genangan air yang mengalir melalui plafon. Bahkan paling para justru disamping ruangan Wakil Bupati, karena genangan air sekitar 4 cm.

“Kantor Bupati ini mulai dari jadi sampai sekarang kalau hujan selalu saja begini, untung banyak yang sudah diperbaiki, kalau tidak kita tidak bisa kerja karena hampir di semua ruangan tergenang air,”singkat salah satu ASN di sekretariat kantor Bupati. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.