Almarhum RMN Asal Kayoa Positif Corona, Kayoa dan Kayoa Selatan ‘Koleksi’ 20 OTG

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Setelah menunggu 14 hari hasil swab almarhum RMN (45) yang meninggal pada kamis (30/4) lalu keluar, hasil swab almarhum RMN positif covid 19. Hasil swab RMN diumumkan rabu (13/5).

Sementara itu, Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, hasil swab almarhum RMN sudah ada dan hasilnya positif terjangkit virus Corona “hasil swab almarhum RMN sudah ada dan hasilnya positif,” katanya.

Daud juga menjelaskan, dengan hasil swab almarhum RMN yang positif Corona maka Orang Tanpa Gejala (OTG) di kabupaten Halmahera Selatan yang sehari sebelumnya nol menjadi 20 OTG “OTG di kabupaten Halmahera Selatan menjadi 20 orang dan itu semua dari Kayoa, 15 dari desa Bajo kecamatan Kayoa dan 5 dari desa Laluin kecamatan Kayoa Selatan,” tutur kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan ini.

Sisi lain,  mantan kepala bagian Humas setda Kabupaten Halmahera Selatan ini juga menjelaskan, untuk lima warga yang reaktif hasil rapid test nya akan dijemput dari Kabupaten untuk menjalani isolasi “karena tidak ada speed boat yang mau membawa para pasien tersebut ke Bacan untuk dikarantina maka speed dari Bacan yang jemput hari ini,” tutur Daud.

Sekedar diketahui,  update covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan rabu (13/5) disebutkan, kabupaten Halmahera Selatan memiliki OTG 20 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 22 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) satu pasien, Positif dua orang, Negatif 4 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.