Ambil Formulir Calon Bupati di PKS, KJ Ingin Perubahan di Halsel 

0

HALSEL, Rakyatkini.com-  Bursa pencalonan Bakal Calon (Balon) Bupati pada pilihan kepala daerah tahun 2020 semakin ramai, menyusul hadirinya Kasman Tjati (KJ) dalam deretan balon Bupati. Keseriusan KJ ini dibuktikan dengan mengambil formulir pendaftaran di Partai Keadilan Sejahteraan (PKS). 

Ketua Tim KJ, Darmin Ramli menyebutkan keseriusan KJ maju bertarung sebagai calon Bupati Halmahera Selatan ini atas dasar kepedulian KJ terhadap kondisi sosial ekonomi di Kabupaten Halmahera Selatan yang belakangan ini merosot.

“Niat beliau (KJ) maju sebagai calon Bupati ini untuk menjawab keresahan yang dirasakan masyarakat halsel selama ini.” sebut Darmin kepada wartawan kamis (19/9).

Darmin menambahkan, KJ adalah salah satu putra terbaik Pulau Obi yang saat ini berkarir di dunia kepolisian. KJ kata Darmin, telah menelah kondisi di Halsel saat ini sehingga visi dan misi yang akan di usung putra Madopolo itu salah satunya meningkatkan indeks pembangunan manusia di Halmahera Selatan.

“Itu visi misi beliau (KJ). Beliau juga sudah siapkan konsep pembangunan yang berdasarkan filosofis daerah ini,” tuturnya.

Selain PKS lanjut Darmin, KJ juga akan ikut mendaftar di beberapa partai politik yang akan buka penjaringan yakni Parati Hanura, Partai NasDem, PSI dan PKPI.

“Kami siap daftar karena komunikasi politik lintas partai itu dilakukan KJ di tingkat pusat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan DPD PKS Halsel Nawir Kasuba mengatakan, penjaringan balon Bupati dan wakil Bupati pada dibuka pada Selasa16 sampai tanggal 25 september. Dalam pendaftaran itu balon Bupati atau wakil bupati mengambil formulir sekaligus pegembalian disertai visi misi. Di tanggal 27 itu penyampaian visi misi para balon Bupati di kantor DPD PKS.

“Saat ini sudah ada tiga balon Bupati yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Bahrain Kasuba (BK), Usman Sidik (US), Muhammad Hi Ismail (MHI)dan hari ini Kasman Jati,” pungkas Nawir (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.