Anggota Intel Kodim 1501/Ternate Gagalkan 1 Karung Miras di KM. Halbar Pratama

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate DPP dan Sub Halbar Serka Ilhamuddin Rabu (14/8) mengagalkan penyelundupan 1 Karung Minuman Keras (Miras) jenis Cap tikus, tepatnya di pelabuhan Jailolo yang hendak dikirim ke kota ternate mengunakan KM. Halbar Pratama.

Penggagalan penyeludupan tersebut, pada hari Selasa 13 Agustus 2019 Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate mendapat informasi dari Masyarakat bahwa sering terjadi pengiriman Minuman Keras (MIRAS) jenis Cap tikus dari Pelabuhan Jailolo menuju Ternate, dan pada Rabu 14 Agustus pukul 05.00 wit tiga orang Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate Sub Halbar melakukan Razia Miras diatas Kapal KM. Halbar Pratama dan dalam pelaksanaan Razia tersebut telah di temukan 1 (satu) karung Barang Bukti (BB) Minuman Keras (MIRAS) jenis Cap Tikus yg dikemas dalam botol air mineral dan kantong plastik dengan jumlah 75 botol dan dilakukan Elisitasi terhadap Buruh Pelabuhan tetapi tidak ada yg mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut.

“saat ini barang bukti miras tersebut langsung diamankan sementara di Makoramil 1501-03/Jailolo dan langsung dimusanhkan oleh Anggota Unit Intel Kodim 1501/Ternate dan Anggota Koramil 1501-03/Jailolo dan Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polres Halbar, Dibawah Pimpinan Danramil 1501-03/Jailolo, Kapten Inf Yani Pauono.” Ungkap Serka Ilhamuddin kepada wartawan Media ini.

Lanjut Ilhamuddin, Kegiatan razia minuman keras ini bertujuan untuk mencegah maraknya pengiriman Miras dari Jailolo menuju Ternate.

” kami selalu intens melakukan pemantauan dan pencegahan pengiriman minuman keras jenis Cap Tikus dari Pelabuhan Jailolo menuju Ternate.” Tegasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.