Antisipasi Terjadinya Banjir, Koramil 1508-05/Daruba Dan Warga Bersihkan Drainase

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Mengantisipasi terjadinya banjir. Koramil 1508-05/Daruba dan Satgas Yon Armed 9/2/1 Kostrad bersama masyarakat, Jumat (19/06/2020) bergotong royong membersihkan saluran drainase di Desa Sangowo Barat, Kecamatan Morotai Timur (Mortim).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan timbulnya banjir di saat musim hujan tiba mengakibatkan tersumbatnya saluran air (Drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar.

“Serta sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) maupun Malaria, dan kerja bakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan, “katanya.

Kades Sangowo Barat, Fardi Saumtaki berterima kasih kepada TNI-AD yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan di Desa yang dipimpinnya.

” Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, sehingga warga menjadi sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kebersihan drainase parit untuk menghindari banjir, “imbuhnya.

Dikatakan, gotong royong ini bertujuan memperbaiki drainase agar air hujan lancar dan tidak meluap.¬† “Karena jika terjadi penyumbatan dan terjadi genangan air, dikhawatirkan akan menimbulkan jentik nyamuk, “timpalnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymod Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengaku kerja bakti yang dilakukan ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu-membahu antara TNI-AD dan masyarakat.

“Bahwa TNI, siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi Militer, juga turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahaterakan ¬†masyarakat, “tegasnya.(gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.