Asah Kemampuan Anak, TK Hatebicara Gelar Wisata Ilmiah

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Untuk mengasah kemampuan siswa sekolah Taman Kanak-anak (TK) Hatebicara, para Guru mengajak para siswa dan siswi melaksanakan wisata Ilmiah di Kantor Dinas Perpustakaan Daerah.

Sebanyak 49 siswa TK Hatebicara yang diajak untuk berwisata Ilmiah itu, agar para siswa tidak kaku dan bisa berinterkasi dengan lingkungan yang ada di luar sekolah. Wisata ilmiah yang dilakukan itu bukan saja mengenal lingkungan diluar sekolah, tapi para siswa diajak mengenal komputer dan membaca buku di Perpustakaan Daerah.

“Kegiatan ini baru pertamakali dilakukan, sehingga kedepan akan dilakukan kegiatan yang sama, sehingga para siswa tidak bosan dengan lingkungan sekolah,”ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) Hatebicara Rohani ketika ditemui, Jumat (13/9).

Rohani menambahkan, siswa TK Hatebicara akan selalu dibuat untuk giat belajar mengenal lingkungan diluar sekolah, sehingga apa yang tidak didapat dilingkungan sekolah, bisa didapat di luar sekolah.

“Ini dilakukan untuk mengasah kemampuan siswa dan siswi dalam proses pembelajaran,”katanya.

Dirinya berharap, agar para orang tua juga mampu memberikan didikan jika siswa berada rumah, sehingga pendidikan anak tidak putus di sekolah.

“Selain bermain, anak anak juga harus diajak untuk belajar berinterkasi, sehingga ketika melangkah ke bangku SD, siswa TK sudah mampu menulis dan membaca,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.