ASDP Penuhi Permintaan Pamkab Halbar, Kapal Ferry Sidangoli-Ternate Empat Kali Sehari

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), menambah jadwal Kapal Ferry rute Sidangoli-Ternate, akhirnya dikabulkan oleh pihak PT. ASDP wilayah Kota Ternate.

Hal itu bisa dilihat dari penetapan jadwal kapal Ferry, yang sebelumnya hanya satu kali melayani penyebrangan dengan rute Sidango-Ternate, kini sudah ditambah menjadi empat kali dalam satu hari yakni, pukul 06.00 wit Sidangoli-Ternate kapal Ferry Kerapu, pukul 10.00 wit Sidangoli-Ternate kapal Ferry Baronang, pukul 15.00 wit kapal kapal Ferry Kerapu dan pukul 21.00 wit kapal Ferry Kerapu.”Pihak ASDP sudah mengabulkan permintaan kami, sehingga mulai pada Sabtu pekan kemarin, jadwal kapal Ferry rute Sidangoli-Ternate sudah empat kali dalam satu hari,”ungkap Plt Kadishub Halbar Suwandi Hi. Gani kepada wartan, Minggu (29/9).

Suwandii menambahkan, langkah ini dilakukan agar masyarakat halbar yang ingin memanfaatka kapal Ferry bisa terwujud, selain itu dapat mendongkrat perputaran ekonomi warga disekitar pelabuhan ferry.”Ini merupakan program pak Bupati, bagaiman sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dari sisi transportasi,”katanya.

Menurut Suwandi, ada juga usulan rute SidangolBitung Sulawesi Utara yang saat ini masih menunggu jawaban dari Kemenhub, jika usulan rute Sidangoli-Bitung sudah terpenuhi, maka aktifitas barang dari Bitung tidak lagi dibongkar melalui pelabuhan Ferry Bastion, sehingga dapat menekan angka harga barang.”Kami berharap ada dukungan dari masyarakat, karena Pemkab saat ini terus berupaya membuka pelayanan terbaik untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.