Astaga, Pimpinan OPD Pemkab Morotai Rangkap Jabatan

0

MOROTAI, Rakyatkini.com- Struktur jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai benar-benar kacau balau. Bagaimana tidak, jabatan pimpinan OPD yang seharusnya di pegang satu orang.

Namun di Pemkab Morotai dibawah kepemimpinan Bupati, Benny Laos para pimpinan OPD diberi tanggung jawab memegang jebatan lebih dari satu, ini disinyalir keterbatasan golongan kepangkatan Abdi Sipil Negara (ASN) yang belum penuhi untuk menempati jabatan tersebut.

Dari data yang dihimpun media ini, terdapat empat pejabat yang memegang jabatan lebih dari satu. Keempat pejabat tersebut yakni, M Umar Ali, Suriyani Antarani, Alexsander Wermasubun dan Julius Giscard Crons.

M Umar Ali misalnya, yang bersangkutan memegang tiga jabatan seperti sebagai Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan (BKD) Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

Sementara Suriyani Antarani selain menjabat sebagai Asisten II juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Begitu juga dengan Alexsander Wernasubun selain menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa (DPMD) kurang lebih dua pekan lalu kembali diberikan satu jabatan lagi sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

Rangkap jabatan ini juga terjadi dengan Julius Giscard Crons. Dokter Is sapaan akrab Julius yang menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di beri tambahan jabatan sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Terkait rangkap jabatan tersebut, Julius Giscard Crons ketika dikonfirmasi soal jabatan barunya itu mengaku jabatannya baru yang diembannya itu, hanya bersifat sementara.

“Ini kan penugasan dari pak Bupati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan sambil menunggu Kadis yang devenitif. Kebetulan kemarin Dokter Viktor beliau di orbitkan untuk menempati salah satu jabatan di Kementrian Kesehatan. Jadi karena kekosongan itu saya di tugaskan untuk menjadi Plt Kadis Kesehatan sementara, sampai Kadis Kesehatan devenitifnya di tunjuk,”kata Julius singkat, Senin (09/03). (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.