Atraksi Pocil Ramaikan HUT Korpri ke-48

0

HALBAR, Rakyatkini.com –  Puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 di halaman Kantor Bupati Halbar Jumat (29/11), kemarin terlihat meriah.

Pasalnya, HUT Korpri yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar itu, turut diramaikan dengan penampilan atraksi Polisi Cilik (Pocil) dari SD Negeri 1 Halbar, yang dicanangkan oleh Polres Halbar yang memperagakkan variasi 12 gerakan inti pengaturan lalu lintas.

Kapolres Halbar AKBP. Aditya Laksimada, SIK yang merupakan penanggung jawab tertinggi dari penampilan Pocil menyampaikan, pocil dibentuk untuk dijadikan bibit generasi unggul di masa yang akan datang dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Dalam latihan peragaan senam pocil diajarkan kedisiplinan, etika, sopan santun, kerja sama tim dan juga solidaritas.

“Hal ini sangat baik kita ajarkan kepada generasi muda kita, karena sesuai dengan visi pemerintah indonesia yaitu SDM unggul, maka dari itu dalam hal ini kita berupaya menciptakan SDM unggul dari usia dini,”ungkapnya.

Aditya menambahkan, pocil sengaja ditampilkan setelah upacara HUT Korpri, karena ini untuk mensosialisasikan dan mempromosikan Pocil Polres Halbar ke pemkab beserta ASN dan juga masyarakat halbar.
“Tujuan penampilan pocil di HUT Korpri, agar masyarakat tau bahwa kami akan membentuk mental disiplin generasi muda halbar dari usia dini. Kami berharap setiap sekolah di halbar memiliki pocil dan pemkab halbar serta masyarakat bisa mendukung dan terus mensupport program yang kami gagas ini.”ujarnya. (man).

Leave A Reply

Your email address will not be published.