Bagi Masker dan Penyuluhan Penjelasan Virus Corona di Pelabuhan Kupal

0

HALSEL, Rakyatkini.com- Untuk mencegah penyebaran virus Corona diwilayah kabupaten Halmahera Selatan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan membentuk tim terpadu untuk dilakukan langkah pencegahan, diantaranya Dinas Kesehatan dan puskesmas serta stakeholders terkait.

Salah satu upaya promotif dan preventif yang dilakukan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan dan Puskesmas Gandasuli nampak pasa jumat (31/1) pagi di pelabuhan Kupal, petugas dinas Kesehatan dan puskesmas membagikan masker ke penumpang kapal dan dilakukan penjelasan terkait dengan virus corona.

Foto: Pembagian Masker dan Penyuluhan Penjelasan Terkait Virus Corona

“pembagian masker dan penyuluhan terkait virus corona di pelabuhan Kupal adalah bagian dari upaya promotif dan preventif untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan Hj Hasna Muhammad ketika dikonfirmasi wartawan.

Menurut hj Hasna, pelabuhan Kupal menjadi salah satu sasaran pembagian masker dan penyuluhan penjelasan terkait virus corona karena kapal yang berlabuh di Pelabuhan Kupal banyak ditumpangi oleh tenaga kerja asing dari Cina.

“target pembagian masker dan penyuluhan penjelasan terkait virus corona ini adalah penumpang kapal dan seluruh pengunjung di pelabuhan Kupal, termasuk ibu ibu penjual diatas pelabuhan,” tuturnya.

Hj Hasna lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, penyuluhan penjelasan terkait virus corona akan dilakukan juga di tempat tempat lain seperti di pelabuhan Obi dan wilayah Obi.

“upaya promotif dan preventif untuk pencegahan penyebaran virus corona akan terus dilakukan,” pungkasnya
. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.