Bakti Sosial Yonif 131 Menyambut HUT Kodam I ke 70

0

Payakumbuh-rakyatkini.com– Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan khitan (sunat) gratis dalam rangka menyambut HUT Ke 70 Kodam I/BB yang dilaksanakan di Aula Braja Baladika Mako Yonif 131/Brs bertempat Jl. Braja Sakti, Kelurahan Ranah, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar, pada Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki menjelaskan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di PMI guna diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama pada masa pandemi Covid 19.

Pelaksanaan donor darah tersebut, diikuti 100 orang prajurit serta Persit KCK Cabang LXVII Yonif 131/Brs, yang dilaksanakan sesuai protap protokol kesehatan penanganan Covid 19, bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, jelas Lettu Ckm M. Hendra Rizki.

Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga digelar kegiatan khitan (sunat) gratis disertai pembagian bingkisan terhadap 9 orang anak yang dikhitan dan juga kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan asrama Yonif 131/Brs, ungkap Dokter Yonif 131.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) selaku Danyonif 131/Brs, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/BB yang ke-70.

Disamping itu, juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama dalam membantu mengatasi pandemi Covid 19, ujar Danyonif 131/Brs.

“TNI akan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI ke delapan dan juga turut mendukung pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid 19”, pungkas Letkol Inf Muhammad Erfani mengakhiri. (Pen 032)

Leave A Reply

Your email address will not be published.