Bangun Kantor Bawaslu, Abhan Apresiasi Pemkab Halsel

Kantor Bawaslu Pertama di Indonesia Dibangun Pemkab Halsel

0

HALSEL, Rakyatkini.com- Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan dipastikan di bangun parmanen ditahun 2020 mendatang, kepastian pembangunan kantor Bawaslu kabupaten/Kota pertama diseluruh Indonesia ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh ketua Bawaslu RI Abhan.

Ketua Bawaslu RI Abhan yang tiba di kabupaten Halmahera Selatan pada kamis (19/12) dengan pesawat langsung menuju lokasi peletakan batu pertama kantor Bawaslu Halsel, Abhan sendiri didampingi oleh ketua Bawaslu Provinsi Malut Muksin Amri, anggota Bawaslu Provinsi Malut Fahrul Abd Muid dan Aslan Hasan dan sekretaris Bawaslu Provinsi Malut Irwan M Saleh, nampak juga ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim, anggota Rais Kahar dan Asmel Jamel, ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim serta anggota nya Halid A Radjak dan Rusna Ahmad.

Suasana Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bawaslu Halsel

Sementara itu, Pemkab Halmahera Selatan dipimpin langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan sekretaris daerah Halmi Surya Botutihe serta pimpinan SKPD dan ketua DPRD Halsel Muchlis Djafar menjemput ketua Bawaslu RI Abhan hingga peletakan batu pertama kantor Bawaslu Halmahera Selatan.

Ketua Bawaslu RI Abhan ketika diwawancarai mengatakan, dengan dibangunnya kantor Bawaslu Halsel secara parmanen maka ini merupakan kantor Bawaslu Kabupayen / Kota di Seluruh Indonesia baru di kabupaten Halmahera Selatan yang pertama.

“ini merupakan kantor parmanen yang pertama paska di Bawaslu Kabupaten/Kota di parmanenkan jadi Apresiasi kepada Pemkab Halmahera Selatan,” Katanya.

Abhan bahkan menyampaikan pesan kepada jajaran Bawaslu Halmahera Selatan agar meningkatkan kinerja, apalagi pemkab Halmahera Selatan merupakan pemkab pertama yang menghibahkan tanah dan membangun bangunan Bawaslu parmanen.

“maksimalkan kinerja, apalagi nanti nya kantor Bawaslu dibangun parmanen, apresiasi kepada Pemkab Halsel atas kepeduliannya,” Jelasnya.

Sementara itu, kepala Bidang Tata Kota Disperkim Kabupaten Halmahera Selatan Irwan Hi Mustafa mengatakan, anggaran pembangunan awal untuk kantor Bawaslu Halsel dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk tahun 2020.

“Anggaran diploting di APBD tahun 2020 senilai Rp 500 juta, dan desain bangunannya dibangun dua lantai jadi dibangun bertahap,” Paparnya sambil mengatakan, luas tanah yang dibangun kantor ini seluas 30 X 50. Di akhir acara dilakukan penandatanganan hibah tanah antara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.