Bawaslu Halbar Resmi Buka Seleksi Panwascam

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Kabar gembira bagi putra-putri Halmahera Barat (Halbar) yang berkeinginan untuk menjadi Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), kali ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halbar telah resmi membuka penerimaan pendaftaran Panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat tahun 2019.

    Formulir Berkas Administrasi            calon Anggota Bawaslu

Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad kepada wartawan Rabu (13/11) di ruang kerjanya mengatakan, berdasarkan peraturan Bawaslu RI nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah dengan peraturan Bawaslu nomor 8 tahun 2019 atas kewenanga yang di berikan oleh UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Maka dengan itu melalui kelompok kerja pembentukan panitia secara resmi memberikan kesempatan kepada putra-putri Halbar untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Panwascam.

” Jadi untuk pendaftaranya dan penerimaan berkas mulai pada tangal 27 November sampai dengan 3 Desember, dan pendaftaran ini juga tidak dipungut biaya apapun.” Ungkap Alwi

Lanjut Alwi, untuk formulir berkas administrasi calon Anggota Panwascam dapat di peroleh di laman Bawaslu Kabupaten atau Bawaslu Provinsi, maupun di media sosial ataukah langsung saja di sekretariat Bawaslu.

” Kami sudah menempel Formulir Administrasi di papan informasi di depan Kantor, tingal dilihat saja semuanya lengkap.”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.