Belajar Lalulinta, Siswa TK Hatebicara Belajar di Taman Polres

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Barat, Rabu (26/2) menggelar kegiatan Polsanak dan Taman Lalulintas kepada siswa Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Hatebicara.

Kanit Dikmas Bripka Nanang Yunus SE kepada Malut Post menyatakan, kegiatan Polsanak dan Taman Lalulintas yang digelar di Taman Lalulitas Polres Halbar yang melibatkan siswa/siswi TK Hatebicara, Rabu (26/2) itu, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi tentang rambu-rambu lalulintas dan tertib dalam berlalulintas sejak dini.

”Kita mencoba mengeduksi tentang tertib lalulinta sejak dini, agar anak anak sejak dini sudah bisa mengetahui, tentang rambu rambu lalulintas,”ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Nanang, akan terus dikembangkan di semua sekolah TK yang ada di Halbar, sehingga pihak sekolah juga bisa mengajak anak didiknya ke taman Lantas yang ada di Polres Halbar.

”Nanti akan dijadwalkan kembali, sehingga kegiatan Polsanak dan Taman lalulintas terus berjalan,”katanya

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) TK Hatebicara Rohani mengaku, kegiatan Satlantas Polres Halbar selaras dengan tema mata pelajaran tentang pekerjaan dalam bidang keamanan yang saat ini diajarkan di TK hatebicara, sehingga pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Lantas Polres Halbar, karena sudah berpartisipasi dalam mendidik anak anak dalam pengetahun berlaluntas.

”Di sekolah kami terapkan tentang pelajaran diluar sekolah, sehingga siswa juga bisa mengenal tentang lingkungan diluar, agar tidak kaku ketika beranjak ke sekolah dasar,”pungkasnya.(man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.