Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Bantu Petani Bercocok Tanam

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Musim hujan yang identik dengan musim petani, dimana para petani beramai-ramai turun ke sawah untuk menggarap sawah dan bercocok tanaman padi. Disitu terlihat pemandangan unik, tepatnya di Desa Aha, Kecamatan Morotai Salatan (Morsel), Kabupaten Pulau Morotai, terlihat seorang TNI-AD berseragam loreng lengkap berbaur dengan para petani menggarap sawah dan bercocok tanam bersama-sama.

Dia adalah Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Koptu, Radi. Koptu Radi yang diketahui bertugas di Desa tersebut tak sungkan-sungkan berbaur dengan masyarakat yang tergabung dengan kelompok tani “Tegar”menggarap sawa dan bercocok tanam dengan masyarakat setempat.

Aksi tanam padi oleh Koptu Radi ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI-AD dalam mendukung program pemerintah daerah, untuk mendorong petani untuk terus berinovatif, memotivasi masyarakat, serta menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, untuk dikelolah dengan baik untuk pemunuhan kebutuhan sehari-sehari dan untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi.

Koptu Radi kepada media ini, Senin (03/02/2020) mengungkapkan, bahwa pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu tugas Babinsa dalam rangka, ikut serta untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Bahu Membahu bersama masyarakat, bekerja sama dibidang pertanian ini, sebagai sarana silaturrahmi dengan para petani, “ucapnya.

Hal itu dilakukan, kata Koptu Radi, sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini, “imbuhnya.

Sementara salah satu anggota kelompok tani Tegar, Samir Ceppa mengaku sangat antusias dengan adanya keberada Babinsa yang mau terjun langsung membantu para petani. “Ini semangat bagi kami, untuk melakukan pekerjaan lebih giat, karena pak Babingsa turut langsung membantu kami, sekaligus memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan kepada kami, “singkatnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.