Bintara Polri Angkatan 2006 Gelobang Satu Intens Lakukan Kegiatan Sosial

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Kekompakan Bintara Polri Angkatan 2006 gelombang I (Deregs), Polres Halmahera Barat (Halbar) dalam melakukan kegiatan sosial patut diancungi jempol.

Kenapa tidak Bintara Polri angkatan 2006 Polres Halbar yang beranggotakan 48 orang ini, selalu eksis dalam kegiatan social menjelang Bulan Suci Ramdhan serta menyambut Natal dan Tahun Baru. Kegiatan social yang sering dilakukan dua kali dalam setahun itu, memberikan santunan kepada para Lansia, dengan tujuan dapat meringkankan beban bagi yang tidak mampu dalam menjemput hari besar keagamaan. Santunan yang diserahkan, Rabu (18/12) yang bertempat di Rumah Adat Sasadu Desa Awer Kecamatan Sahu, terdapat 9 orang lansi dan keluarga kurang mampu yang berasal dari Desa Balisoan, Ngaon, Hoku-hoku dan desa Awer. Selain para penerima bantuan, saat penyerahan bantuan juga dihadiri Waka Polres Halbar Kompol Angga Heldiansyah S.IK, Kapolsek Sahu Ipda Anas Kahfi Z, SH, Bhabinsa Desa Awer Serka Semy Tamaela, serta para Kepala Desa (Kades).

”Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada alumni Bintara Polri gelombang 1 Tahun 2006 (Dregs),”ungkap Wakapolres Kompol Angga, ketika memberikan sambutan pada acara santunan Lansia di Desa Awer, Rabu (18/12).

Angga berharap, kegiatan social yang dimotori alumni bintara polri 2006 ini dapat membawah berkah dan dapat menjadikan momen ini sebagai pelajaran bagi untuk semua tentang pentingnya berbagi kasih dan saling mengasihi terhadap sesame.

”Jadikan setiap masyarakat sebagai sahabat Polri, karena polri merupakan bagian dari masyarakat yang tidak bisa dilepas pisahkan,”ujarnya.

Terpisah Ketua Angkatan Bintara Polri 2006 Bripka Musfayrdyansyah. SH menambahkan, kegiatan sosial ini sudah berjalan 2 tahun, dimana dilaksanakan menjelang hari raya idul Fitri serta Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini dengan tujuan mempererat tali silahturahmi antara polri dengan masyarakat, khususnya Polres Halbar dan menjaga kekompakan terhadap sesama angkatan Dregs.

”Penyerahan bantuan bingkisan Natal kepada para lansia dan masyarakat yang kurang mampu itu, sumber dananya dari uang kas hasil sumbangan letting bintara polri angkatan 2006 yang dikumpulkan setiap bulan,”jelasnya.

Sementara Kades Awer mengucapkan terima kasih kepada bintara Polri gelombang 1 tahun 2006, yang telah melaksanakan kegiatan santunan bagi para Lansia dan warga yang kurang mampu. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.