BPJS Kesehatan Berhutang Rp 2 Miliar ke RSU Labuha

0

HALSEL, Rakyatkini.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan nampak mulai kerepotan membayar klaim ke pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha, buktinya hingga bulan Juni lalu pihak BPJS Kesehatan menunggak pembayaran ke RSU hingga lebih dari Rp 2 miliar.

Direktur RSU Labuha Asia Hasjim kepada wartawan selasa (17/9) mengatakan, BPJS Kesehatan telah menunggak pembayaran yang nilainya cukup besar karena dihitung hingga bulan Juni maka ada lebih dari Rp 2 miliar namun hingga saat ini pihak BPJS Kesehatan belum bayar ke RSU Labuha.

“pihak RSU Labuha telah mengajukan klaim ke pihak BPJS namun hingga saat ini belum juga dilakukan pembayaran ke RSU Labuha, klaim yang diajukan dari bulan Februari hingga Juni dan nilainya capai Rp 2 miliar lebih,” Paparnya.

Menurut Asia, meskipun pihak BPJS Kesehatan belum membayar tunggakan namun proses pelayanan kepada pasien BPJS tetap jalan, pihak BPJS ketika dikonfirmasi terkait belum dibayarkannya klaim ke RSU Labuha beralasan belum ada anggaran.

“kami berharap agar klaim yang diajukan segara dibayarkan karena pembayaran klaim BPJS ini juga berhubungan dengan keberlangsungan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat,” Pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.