BPPKAD Pastikan Capai Target PAD Rp 30 Miliar

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD) Pulau Morotai memastikan dapat mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 30 miliar.

Hal itu bisa dilihat dari peningkatan PAD pada semester II bulan agustus lalu, PAD mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2018, Diman Dimas tahun 2018 capaian PAD hanya Rp 20,5 miliar dari target Rp 43 miliar. Namun, masuk semester II tahun 2019 ini, PAD sudah mencapai Rp. 21 miliar lebih dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 59 miliar.”Memang dari sisi capaian PAD, tahun ini kita tidak bisa capai target, namun ada peningkatan, karena disisa waktu empat bulan ini, PAD kita targetkan bisa capai Rp. 30 miliar,”ungkap Kabid Pendapatan BPPKAD Pulau Morotai, Nana Surnana Kharie, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (25/9).

Surnana menambahkan, dirinya bisa memastikan disisa waktu empat bulan ini bisa capai PAD Rp. 30 miliar, karena saat ini sudah PAD sudah mencapai Rp. 22 miliar lebih dan ada juga PAD dari instansi penerima PAD sebesar Rp. 1 miliar belum terimpit, bahkan ada PAD yang telah dipungut oleh beberapa SKPD penghasil PAD belum di rekap, sehingga bisa dipastikan Rp. 30 miliar PAD bisa di capai tahun ini.”Jadi kami optimis, tahun ini PAD bis capai Rp. 30 miliar,”pungkasnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.