Bupati Danny, Dorong Pemberdayaan Permpuan Melalui Dana KUR

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, meminta kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halbar turut membantu pemerintah menekan angka Stanting, Kematian Ibu Hamil, Kekerasan Ibu dan Anak, serta kasus Gizi Buruk.
Menurut Danny, peran GOW sangat penting dalam menekan angka kekerasan perempuan dan anak, karena GOW sebagai organisasi wanita bersentuhan langsung dengan perempuan, sehingga status atau derajat perempuan harus setara dengan pria.

”Pesan saya adalah, jika kita melihat angka kekerasan ibu dan anak tinggi, maka harus segera diatasi, karena saya telah berkoordinasi dengan kapolres dan kejaksaan untuk meminta data data tentang kekerasan ibu dan anak dan kekerasan yang terjadi itu dipicu karena Miras,”ungkapnya, saat memberikan sambutan pada acara peringati Hari Ibu ke 91 di ruang aula kantor Bupati, Senin (23/12).

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini menambahkan, momentum hari Ibu ke-91 ini, diharapakan perempuan harus dibuat berdaya dengan cara membuat program pemberdayaan dengan cara mendorong perempuan membuka peluan usaha dengan memanfaatkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).”Jadi perempuan harus dibuat berdaya, bukan dibuat tidak berdaya, karena sesuai arahan Menteri perempuan setara dengan pria,”katanya.

GOW kata Danny, merupakan gabungan organisasi wanita, baik TP-PKK, DWP, Persit dan Bhayangkari Polri, sehingga bisa menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan cara melakukan sosialisasi tentang perlindungan anak dan perempuan ditingkat kecamatan.

”Saya berharap dinas terkait, yakni Dinkes, DPM-PD, Dinas KB dan Dinas Perlindungan anak, selalu melakukan pendampingan terhadap kegiatan GOW untuk menekan angka stanting, gizi buruk, serta kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.