Bupati Danny Penuhi Janjinya, Jalan Desa Tuada Mulai Dikerjakan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy akhirnya memenuhi janjinya membangun jalan lingkungan Desa Tuada Kecamatan Jailolo menuju lokasi Wisata Pantai Pejuang.
Sebelumnya, Bupati Danny Missy saat pertemuan dengan warga Desa Tuada pada Minggu (6/10) malam lalu, menyampaikan bahwa pada Rabu (9/10) alat untuk pekerjaan jalan sudah masuk ke Tuada dan pada Kamis (10/10) kemarin, tahapan pekerjaan jalan sudah mulai dilakukan dengan tahapan pembongkaran jalan. Jalan lingkungan desa tuada, sudah sekitar 17 tahun tidak pernah dibangun, namun keluahan yang disampaikan oleh warga langsung direspon dan saat ini sudah mulai proses pekerjaan.

”Proses pembongkaran badan jalan, membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan, setelah itu langsung dilakukan Sirtu jalan,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUPR M. Yusril ketika dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Yusril menjelaskan, setelah proses sirtu selesai, langsung dilakukan pengerasan dan pengaspalan, sehingga diupayakan pad Desember nanti proses pekerjaan jalan sudah tuntas 100 persen.

”Kalau sesuai kontrak kerja, maka pekerjaan sampai pada akhir Desember mendatang, karena pekerjaan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK),”katanya.

Meski kontrak kerja hingga Desember mendatang, Uci sapaan akrab M. Yusril mengaku, pihaknya akan berupaya sebelum Desember proses pekerjaan sudah tuntas, sehingga masyarakat sudah bisa menikmati jalan tersebut.

”Kita upayakan proses pekerjaan sudah bisa tuntas sebelum Desember,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.