Bupati Danny Resmi Buka Festival Pasir Pantai Lapasi

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Bupati Halmahera Barat Danny Missy Kamis (24/10). secara resmi membuka Festival Pasir Pantai Lapasi. Kegiatan ini di selenggarakan langsung oleh Komunitas Jailolo Of Art (JOA) bersama pemuda desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu. Festival ini di pusatkan di lokasi pantai wisata Lapasi desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu.

Hadir dalam pembukaan Festifal Pasir Pantai Lapasi yakni, Bupati Halbar, Para Asisten dan Staf Ahli, Camat Sahu, Kapolsek Sahu berserta anggota, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar.

Foto Bersama Usai Acara Pembukaan Festival Pasir Pantai lapasi

Bupati Danny di kesempatan itu mengatakan, kegiatan festival yang diselenggarakan oleh komunitas anak kuda ini yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah, muncul komunitas-komunitas muda yang kretatif, Bersma dengan masyarakat, merupakan sebuah lakah maju generasi yang di daerah ini.

“Saya sudah bicarakan dengan Kadis Pariwisata Ibu Feny, jadi kedepan untuk festival Teluk Jailolo nanti akan diserahkan kepada komunitas muda yang kreatif seperti komunitas Jailolo Of Art, selaku penanggung jawab untuk menyelenggarakan Iven tersebut, kami pemerintah Daerah selaku hanya melakukan pengawasan saja.”

Foto Bersama Bupati dengan Komunitas Jailolo Of Art (JOA)

Lanjut Bupati, Berkaca dari festival pantai lapasi, saya berharap muncul festival-festival lain yang dimotori oleh generasi muda di daerah ini, pemerintah Daerah akan mensupport setiap event yang diselenggarakan oleh kaum muda di Balmahera Barat. Saya berharap kaum muda yang terjaring dalam komunitas bisa bersinergi dengan pemerintah untuk kita bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini. Dan kita akan terus mendorong generasi-generasi muda untuk terus berinovasi di bidang pariwisata dan kebudayaan dalam rangka mempromosikan kabupaten kita yang kaya akan budaya dan pariwisata alam.

“ saya berhrap dengan adanya munculan komunitas muda seperti ini, nantinya mampu melaksanakan berbagai Iven festifal seperti, bukan hanya festifal Pantai, tetapi Iven budaya lain, karena kita memiliki banyak kergaman budaya, kami pemerintah daerah tetap mensport, kami juga selalu intes mendukung rangkayan acara ini sampai selesai, saya juga mengapresiasi para pemuda dan masyralat lako Akelamo, yang bahu membahu untuk menyelenggarakan Iven ini.” Pukasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.