Bupati Danny Resmi Buka TMMD di Halbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  ke-106 di wilayah halbar. Pembukaan TMMD yang dipusatkan di lapangan Desa Tungute Ternate Kecamatan Ibu Rabu (2/10) itu, TMMD dari Kodim 1501/Ternate tahun 2019  mengusung tema”Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Kegiatan TMMD sendiri dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai Rabu (2/10) hingga  31 Oktober.

Acara pembukaan TMMD, dihadiri Bupati Halbar Danny Missy Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi. Mahfud Ghozali, Kapolres Halbar AKBP. Adytia Laksimada, Kajari Halbar Salomina Meyke Saliama, Ketua DPDR Halbar Sementara, Judid Sikawi, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mandi, Wakil Ketua DPRD Halbar Sementara Robinson Missy, Sri Sultan Jailolo Ahmad Syah, Danden pom Ternate, Dandenhub Ternate, Dandenkes Ternate, Dandenpal Ternate, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf. Karina.M, Dandim 1505/Tidore, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Imam Kanafi, Danyonif RK 732/ Banau Letkol Inf. Eko Rulli Suryawan, Danyonif 734/SNS Letkol Inf.Edwin Charles, Kasi opsrem 152/Babullah, Kasiter Rem 152/Babullah Letkol Inf. Laode MS, Kasi intelrem 152/Babullah, Pabung Haltim, Pabung Satgas Kodim Halbar Kapten Inf.M.Nur, Ipda Akhir Mewakili Dir Pol Airut Maluku Utara, Ibu Persit Chandra Kirana Jajaran Korem 152/ Babullah, Pimpinan SKPD Pemkab Halbar, Ketua FKPPI Halbar Ramli Nazer, Ketua Hipakad Halbar Udin Margalang, serta Muspika Se-Kab Halbar.

Bupati Halbar Danny Missy di kesempatan itu mengatakan, Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagukan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat selain itu juga melalui TMMD diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan lingkungan dan memantabkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik sara, radikalisme, terorisme dan intoleransi.
” Jadi yang tidak kalah penting TMMD terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir startup wirausaha sehingga masyarakat desa makin sejahtera.” Ungkapnya

Bupati juga mengikatkan kepada mayarakat agar tingkatkan kesadaran berperan dalam memelihara membangun hasil hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMD sehingga hasil hasil pwmbangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memverikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat. Selain itu juga meningkatkan semangat gotong royong partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya melaksanakan pembanguna disetiap bidang dibawah pimpinan kepala desa, camat, para tokoh masyarakat, serta pada lembaga lembaga desa besama sama jajaran TNI.

” Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai sebuah teritorial untuk merebut hati rakyat dengan cara berbaur dengan rakyat akan mendapatkan kecintaan dari rakyat terhadap TNI secara tulus dan ikhlas, dan jadikanlah masyarakat sekitar sebagai saudara bagi seluruh prajurit dengan tinggal bersama dirumah rumah warga dilokasi pelaksanaan TMMD, seperti yang sudah dilaksanakan saat ini.” Harapnya

Bupati juga mengatakan, marilah kita membulatkan tekad dalam rangkat meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang sama sama kita cintai ini dalam kapasitas masing masing melalui kebersamaan, niscaya kita mampu mewujudkan kemakmuran disegala bidang kehidupan, tentunya segala upaya tersebut.

” atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI dan Kodim 1501/Ternate yang mempunyai inisiatif rutin untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat yaitu melalui TMMD seperti ini.”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.