Bupati Resmi Lantik 152 Penjabat Halbar

0

JAILOLO, Rakyatkini.com-  Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara reami melantik 152 Pejabat di Lingkup Pemkab Halbar. Acara pelantikan dan pengabilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati Senin (22/7).
turut hadir dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di aula Bidadari lantai I Kantor Bupati Halbar, yakni, Ketua DPRD Halbar, Julice D. Baura, Kapolres Halbar AKBP Denny Heryanto, Mewakili Dandim 1501 Ternate (Pabung Halbar), Kapten Inf Nurcholis, Mewakili Kajari Halbar (Kasi Datun), Zul Ashi Siregar, Plh Sekda Halbar Drs. Vence Maluwere dan Para Pimpinan SKPD Halbar

Bupati Danny Missy dikesempatan itu mengatakan, Era Otonomi daerah telah menggeser paradigma sistem Pemerintahan dari sentralisasi ke Desentralisasi, hal ini memiliki makna yang sangat penting bagi berlangsungnya kegiatan Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat di daerah. upaya untuk mendukung keberhasilan paradigma otonomi daerah tersebut, tentu harus didukung oleh kemampuan manajerial aparatur negara khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai sumber daya yg bertugas melayani kepentingan publik.

Lanjut Bupati, Apalagi saat ini, dinamika masyarakat berjalan begitu cepat, tuntutan akan kebutuhan pembangunan dan pelayanan dasar, hampir setiap saat didengungkan, guna merespons dinamika masyarakat tersebut Pemda sebagai lembaga publik di daerah, dalam melaksanakan fungsi dan peranannya harus terus melakukan pembenahan, baik dari aspek pengelolaan organisasi.
“Proses mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam pengelolaan suatu organisasi termasuk pada organisasi Pemda. adapun mutasi dan promosi jabatan dimaksudkan agar dapat terjadi penyegaran didalam struktur organisasi Pemda yang tentunya dapat memberikan implikasi positif bagi pengembangan karier Aparatur Pemda yang berdaya guna serta berhasil meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat mengimbangi dinamika masyarakat serta pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat,” ujar Danny.

Sementra itu Bupati juga berharap kepada Pejabat yang baru dilantik, agar betul-betul memperhatikan peningkatan kinerja pada unit kerja masing-masing, serta pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.”Jadi optimalkan sumberdaya yg dimiliki pada unit kerja masing-masing, kuatkan team work, lakukan inovasi dan terobosan – terobosan, serta terus tingkatkan fungsi pengawasan internal, terutama yang terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan di SKPD masing – masing,” pinta Danny.

Perlu diketahui, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut yakni pejabat eselon II sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Halbar nomor : 16/KPTS/KP/IV/2019 sebanyak 6 orang, eselon eselon IIIa sesuai SK nomor : 20/KPTS/VII/2019 sebayak 13 orang, eselon IIIb sesuai SK Bupati nomor: 69/KPTS/KP/III/2019 sebanyak 37 orang, eselon IVa sesuai SK Bupati nomor : 26/KPTS/VII/2019 sebanyak
84 orang dan pejabat eselon IVb sebanyak 12 orang sesuai SK Bupati nomor : 21/KPTS/KP/VII/2019. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.