Bupati Resmi Tutup Liga 3 Zona Malut

Persihalbar Taklukan Persiter Ternate 2-1

0

HALBAR,  Rakyatkini.com– Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara resmi menutup turnamen Liga Tiga Zona Maluku Utara (Malut), Sabtu (14/09). Penutupan Liga Tiga Zona Malut yang berlangsung di Lapangan Yonif Raider Khusus (RK) 732 Banau itu, keluar sebagai juara Liga adalah Persi Halbar mengalahkan Persiter Ternate dengan skor 2-1.

Atas kemenangan Persi Halbar, maka dipastikan Persi Halbar akan melanjutkan pertarungan Liga Tiga Regional mewakili provinsi Maluku Utara. Liga Tiga Regional yang bakal diselenggarakan di Ambon Provinsi Maluku itu, akan diikuti empat Provinsi yakni Provinsi Maluku, Papua, Papua Barat dan Malut yang akan diwakili oleh tim Persi Halbar.

”Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita di Halmahera Barat, karena tim Persi Halbar akan mewakili Maluku Utara di liga Tiza regional,”ungkap Bupati Danny saat menutup Turnament Liga Tiga Zona Malut

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Halbar itu menyampaikan, pertandingan sepak bola, mamang harus ada yang kala da nada yang menang. Secara khusus bagi Persib Halbar, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar siap memberikan dukungan penuh pada turnamen selanjutnya.

”Terima kasih kepada PSSI Malut yang telah memilih Halbar sebagai tuan rumah pelaksanaan Liga Zona Malut tahun ini,”ujarnya.

Ketua KONI Halbar ini juga mengaku, di halbar ada dua club sepak Bola, selain Persi halbar juga ada Persibu, sehingga Halbar pantas dikenal sebagai daerah yang memiliki jumlah pemain yang berkompeten dan dipakai diberbagai daerah yang di Malut.

”Di Malut hanya Halbar yang punya dua Club Bola dan itu harus menjadi kebanggan bagi masyarakat Halmahera Barat,”pungkasnya

Setelah menutup turnamen Liga Tiga Zona Malut, Bupati Danny langsung menyerahkan dua piala kepada Kampten keseblasan dan Manager Keseblasan Samsuddin Senen yang didampingi ketua Persibu Djufri Muhammad. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.