Cegah Covid 19, Anggota Polres Halsel Cek Suhu Tubuh

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Mengantisipasi penyebaran virus covid-19, seluruh anggota Polres Halsel sebelum pelaksanaan Apel Pagi, Selasa (7/4) diperiksa suhu tubuhnya. Dengan menggunakan Infrared Thermometer, Petugas Urkes Polres Halsel memeriksa satu persatu anggota Polres Halsel yang hendak mengikuti apel pagi di halaman Mako Polres.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus covid 19 dilingkungan Polres Halsel.

Wakapolres Halsel Ketika Melakukan Cek Suhu Tubuh

“Selain itu juga untuk mengetahui kesehatan anggota sebelum pelaksanaan tugas rutin di ruangan maupun di lapangan,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan, dari pemeriksaan ini, suhu tubuh anggota semuanya normal, memang ada yang anggota yang suhu tubuhnya 38 namun itu karena kecapean akibat lembur kerja namun semuanya aman.

“jika ada anggota yang merasa suhu badannya meningkat agar segera dilaporkan di Baurkes, untuk segera ditindaklanjuti pemeriksaannya,” jelas Kapolres.

Baurkes Bripda Andi Naser mengatakan pengecekan suhu tubuh ini sebagai langkah ikhtiar saja, jika ada anggota yang sudah tubuhnya diatas 37 derajat makan sudah pasti harus istrahat sementara.

“suhu badan seseorang yang normal berada di bawah 37 derajat celsius sedangkan diatas 37 derajat celcius dianjurkan beristirahat dan memeriksakan diri ke Dokter,” pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.