Cegah Covid 19, Unipas Morotai Tunda Acara Wisuda

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Ratusan mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Kabupaten Pulau Morotai yang berkeinginan diwisuda pada bulan April diharap bersabar. Pasalnya pihak rektorat menunda acara wisuda, petundaan pergelaran acara wisuda ini untuk mengantipasi penyebaran virus corona (Civid 19).

“Dengan adanya perpanjangan status keadaan darurat bencana wabah virus Corona, maka Mahasiswa Unipas direncanakan Wisuda pada bulan April ini akan ditunda, “ucap Wakil Rektor (Warek) III Unipas Morotai, Amrin Sibua, Selasa(31/03).

Penundaan acara wisuda ini, kata dia, berdasarkan himbauan dari LLDikti wilayah XII merujuk pada surat Sekretaris Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 53/E1/TU/2020 tentang pelaksanaan tugas secara work from home (WFH) dalam kewaspadaan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 dan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 13.A Tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu dalurat bencana wabah penyakit virus corona.

“Sebenarnya jadwal wisuda itu bulan April, hanya saja status darurat Covid-19 ini sampai bulan Mei sehingga acara wisudanya ditunda, untuk acara wisuda nanti dirancang kembali sambil menunggu surat edaran berikutnya dari pihak berwewenang, “timpalnya.

Lanjutnya, calon wisudawan mahasiswa Unipas Morotai tahun 2020 yang namanya sudah masuk di bagian akademik yang telah di verifikasi sebanyak 295 orang.

“Untuk tempat wisuda, rencananya gunakan aula kantor DPRD, tapi intinya kita menyesuaikan dengan kondisi, “terangnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.