Cegah Virus Corona, Dinkes Bakal Konsultasi ke Kemenkes

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Morotai, bakal melakukan konsultasi ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes), terkait menyebarnya Visrus Corona yang saat ini mulai masuk di wilayah Indonesi.

Konsultasi yang nantinya dilakukan oleh Dinkes ke Kemenkes dalam waktu dekat ini, untuk mengetahui bagaiman langkah konsulidasi pencegahan Virus yang mematikan tersebut.

“Saat ini kami belum lakukan pencegahan, karena masih harus melakukan konsultasi di Kemenkes RI dalam waktu dekat ini,”ungkap Kadinskes Morotai Viktor Palembong ketika dikonfirmasi, Senin (27/1).

Viktor menambahkan, virus corona mendapat perhatian khusus dari Kemenkes. Namun, untuk saat ini pihaknya belum bisa berbuat banyak, karena menunggu hasil koordinasi dari pihak Kemenkes.

Menurut Viktor, kabupaten morotai masuk 10 destinasi wisata, sehingga sangat riskan virus corona menyebar, karena hampir setiap saat wisatawan asing berkunjung di Morotai, hal ini dikuatirkan wisatawan terjangkit penyakit, kemudian warga setempat tertular.

“Sepengetahuan saya, virus corona ini belum masuk di Indonesia, khususnya Morotai, namun langka antisipasi dan pencegahan perlu dilakukan, tapi secara pribadi belum bisa berbicara banyak, langka apa yang perlu di lakukan untuk mencegah virus corona ini, “imbuhnya.

Viktor mengaku, virus corona sangat berbahaya, dirinya berharap virus corona yang menyerang warga negara Cina ini tidak masuk sampai ke Morotai, karena Virus corona ini, sangat berbahaya dan menyerang sistem pernapasan manusia, sehingga menyebabkan kegagalan pernapasan dan berujung pada kematian.

“Semua orang termasuk saya, tidak menginginkan terjangkit virus corona,”pungkasnya. (gk)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.