Cek Kesediaan Logistik, Wabup Kembali Turun di Pengungsian

0

LABUHA, Rakyatkini.com– Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim  terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait guna menanggulangi gempa bumi di Halsel. Pasukan evakuasi dan bantuan logistik menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini. Guna memastikan itu semua, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim kembali turun  ke Desa Dowora, Kukupang, Yomen, Liboba Hijrah, Kurunga, dan Sekly, Selasa (23/7). Saat ini di lokasi pengungsian disetiap desa sudah tercukupi seluruh logistik, akan tetapi  terus dipantau guna menjaga ketersediaannya. Hanya saja keluhan yang masih dibutuhkan oleh korban gempa saat ini adalah MCK.

Iswan Hasjim mengatakan bahwa saat ini telah ditugaskan untuk setiap SKPD akan  bertanggungjawab menangani setiap desa yang ditunjuk untuk penanganan tanggap darurat dilokasi pengungsian.” Hari ini tim dari SKPD sudah membawa bantuan berupa MCK dari Labuha, Insha Allah hari ini akan tiba disetiap desa,” kata Iswan.

Wabup menambahkan, untuk bantuan MCK adalah salah satu prioritas utama saat ini, sehingga tindakan tanggap cepat dilakukan untuk penanganan masalah tersebut. Selain itu Iswan menambahkan bahwa saat ini  KM. Ukiraya 05 bertujuan Gane Barat, Gane Dalam dan Gane Luar akan membawa bantuan logistik berupa 70 ton beras bulog, 20 karung kelambu, pakaian bekas 20 karung, obat obatan 10 dos, asegar 14 dus, supermi 11 dus
, tikar 12 buah, terpal 13 buah, pampers 1 dus, pop mie 10 dus, dan perlengkapan pembangunan MCK.

“Insha Allah hari ini bantuan tambahan akan segera disalurkan kembali guna menjaga ketersediaan cadangan bagi korban gempa untuk beberapa hari kedepan. Pemerintah akan terus berkomitmen untuk penuhi ketersediaan logistik bagi korban gempa,” ungkap Iswan. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.