Chuzaemah: Status ODP Covid-19 di Halbar Turun Signifikan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgus) Covid-19 di Kabupaten Halmahera Barat (halbar) terus melakukan pemantauan perkembangan penaganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Juru Bicar Satgus Covid-19 Halbar Chuzaemah Djauhar kepada wartawan menyampaikan, saat ini jumlah warga yang melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing sebanyak 1.233 orang, sementara warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun secara drastis, sehingga ODP yang tercatat di data tim Satgus Covid-19 sisa 4 orang. Maskipun jumlah ODP berkurang, namun warga dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) menjadi 4 orang.

“Sebanyak 4 orang warga yang berstatus PDP itu, 2 orang di rawat di RSCB Kota ternate sambil menunggu hasil PCR, satu lagi menjalani perawatan di RSUD Jailolo dan satunya lagi melakukan isolasi mandiri di rumah,”ungkapnya.

Kadis Kominfo Halbar ini menambahkan, sesuai data dari tim Covid-19 yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, warga dengan status PDP itu, di Kecamatan Jailolo 2 Orang, Ibu Selatan 1 Orang dan Kecamatan Loloda 1 orang.

“Status PDP yang ditetapkan oleh tim Satgus Covid-19 ini tentunya sesuai hasil diagnosa dari tim Medis di RSUD Jailolo dan tim Medis Satgus Provinsi,”katanya.

Emma berharap, saat ini halbar belum ada yang berstatus positif Covid-19, karena dari pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan tim medis kepada warga yang melakukan karantina terpusat di Hotel D’Hoek dan Jailolo Majang, hasilnya semua non reaktif atau negative.

“Hingga saat ini belum ada yang positif, namun ikhtiar dan selalu mengikuti anjuran pemerintah sangat penting, agar kita sama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Halbar,”ujarnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.