Cuaca Buruk, Harga Ikan di Pasar Gotalamo Naik

0

MOROTAI, Rakyatkini.com- Cuaca ekstrim yang belanda Kabupaten Pulau Morotai akhir-akhir ini nampaknya berpengaruh pada naiknya harga ikan.

Misalnya pasar ikan Gotalamo harga ikan naik signifikan, dibandingkan cuaca bersahabat. Kenaikan harga ikan dikuai sejumlah penjual ikan salah satu pedagang yang berjualan dipasar Gotalamo.

“Saya jual ikan banyak jenis mulai dari ikan kakap dan ikan lolosi. Kalau ikan kakap sebelumnya saya jual Rp 35.000.00 ribu, tapi sudah naik Rp 5000, begitu juga dengan ikan lolosi saya jual pergandeng Rp 80.000.00 ribu, tapi sebelumnya dijual dengan harga Rp 60.000/gandeng, “ucap penjual ikan, Lanoni yang perjualan di pasar Gotalamo, Kamis (12/12).

Dia menjelaskan harga ikan naik sangat pesat disebabkan, karena cuaca bulan Desember ini kurang baik sehingga sangat berpengaruh ke harga ikan ini.

“Kita berjualan disini, pembelinya sangat kurang karena pembeli itu kadang satu sampai dua jam baru datang, terkadang ikan ini kalau sudah tidak ada pembeli maka ikan ini kita lansung buat ikan garam saja,” akunya

Bahkan, dia membandingkan masa kepimpinan Bupati Bupati Bupati Beny Laos keuntungan menurun drastis dibandingkan dengan Bupati sebelumnya.

“Sekarang ikan sudah kurang laku, terus tahun-tahun yang pak Bupati Rusli Sibua itu ada tiga orang pedagang dalam satu tahun itu kita punya pendapatan terhitung bersih Rp 15 juta karena dulu banyak honor di Morotai dan pendapatan kita menunjang dibanding saat ini yang hanya dapat sedikit,” keluhnya.

Amatan koran ini, banyak terlihat jenis ikan di pasar Gotalamo sayangnya harganya mahal. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.