Danny Hadiri Kongres GAMKI Ke-XI DKI Jakarta

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Buapati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy diundang menjadi pembicara dalam Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke XI di DKI Jakarta, Jumat (2/8).

Bupati Danny yang diundang menjadi pembicara utama dalam agenda Study Meeting Kongres XI GAMKI di jakarta itu, membahas tema tentang “Strategi Menuju Kedaulatan Pangan Berbasis Kawasan. Saat menjadi pembicara, Bupati Danny dipanelkan dengan Dirjen Kementrian Pertanian (Kementan) Justan Siahaan. Dikesempatan menjadi pembicara Bupati Danny juga menunjukan video flim dokumenter tentang potensi pertanian dan pariwisata di halbar.

“Di indonesia potensi pertanian cukup menjanjikan, sehingga harus digarap dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,”ungkap Danny saat menjadi pembicara

Danny juga menyampaikan, di Maluku Utara (Malut) ada tiga sektor unggulan yang harus yang harus diseriusi yakni, Pertanian, Perikanan dan Pariwisata. Khususnya disektor pertanian, program kegiatan harus ditopang melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sektor pertanian didorong melalui singronisasi program yang trukur dan tepat sasaran disemua jajaran, baik Pemkab/kota dan berbagai unsur kepemudaan,”katanya.

Lanjut Danny, dalam mendorong sektor pertanian, keterlibatan generasi gereja, GAMKI sangat penting untuk mengelolah serta melakukan pemberdayaan untuk mendorong sektor pertanian.

“Pemkab halbar siap memfasilitasi DPP, DPD dan DPC GAMKI melakukan kajian dan seminar tentang sektor pertanian,” pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.