Danny Ikut Panen Perdana Rumput Laut di Loloda

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Bupati Halmahera Barat, Danny Missy ikut menghadiri panen perdana budidaya Rumput Laut Kelompok Tani desa Soasio Kecamatan Loloda Senin, (02/09).

Panen perdana rumput laut ini merupakan hasil dari tiga kelompok tani di desa Soasio Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera (Halbar). Hasil Panen perdana ini pun tak tanggung-tanggung yang berjumlah 23 ton.
Ketiga Kelompok tani ini merupakan hasil binaaan pemerintah desa setempat sejak tahun 2016 sampai sekarang, kelompok petani ini juga telah memperoleh bantuan yang bersumber dari dana desa yakni perahu katinting berjumlah 23 unit dan perahu nelayan bobot 15 ton sebanyak 4 unit, yang kini masih dijalankan.

Bupati Danny dikesempatan itu, mengaku bangga dengan keberhasilan yang dicapai kelompok tani desa Soasio Kecamatan Loloda ini dan berharap mereka lebih fokus terhadap budidaya rumput laut. Karena dapat mendatangkan penghasil yang baik dan bagus setiap 45 hari sekali, dengan sejumlah 23 ton, kalu dirupiahkan sebesar 300 juta. Hal ini tentu saja akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

” Sekali lagi saya harap agar kelompok tani ini terus intens melakukan budi daya rumput laut tersebut, karena hal ini sangat baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri.” Tuturnya.

Hadir dalam panen raya tersebut Asisten I Setda Halbar, Staf Ahli Bidang SDM, Kepala Inspektorat , Kadis Perikanan, Kadis BPM-PD, beserta camat Loloda. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.