Danny Intens Bangun Koordinas, Balai Siap Bangun Infrastruktur di Halbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Fokus pembangunan infrastruktur di Halmahera Barat (Halbar), Bupati Danny Missy terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku Utara (Malut).

Bupati Danny Missy saat menghadiri acara peresmian jembatan gantung dari Desa Lako Akediri menjuju Lako Akelamo, Jumat (20/12) menyampaikan, ada beberapa desa yang akan dibangun infrastruktur oleh pihak Balai, sehingga dalam waktu dekat dirinya akan kembali berkoordinasi dengan pihak Balai untuk menentukan desa mana yang akan lebih didahulukan untuk pembangunan infrastruktur.

”Masi banyak infrastruktur yang harus kita benahi, jika kita hanya harpkan lewat APBD itu sangat terbats dan akan lambat,”ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab halbar ini menginginkan seluruh akses jalan dan jembatan di desa seluruhnya bisa terhubung dengan baik, sehingga aksebilitas ini bisa menggerakan perputaran ekonomi di tingkat desa.

”Kita harus bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak balai. Begitu juga dengan Provinsi, hubungan yang baik ini, sehingga alhamdulilah halbar bisa mendapat porsi pembangunan yang cukup besar,”katanya.

Politisi PDI-Perjuangan Halbar itu, mengaku, dirinya sebagai kepala daerah memberikan dukungan dan support penuh kepada pihak Balai yang turut membangun infrastruktur di halbar.

”Saya ucapkan terima kasih kepada kepala Balai dan jajaranny, karena bisa bekerjsama untuk meningkatakan kelancaran aksebilitas di halbar untuk menunjang ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Terpisah Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Malut Hi. Fasri Bachmid mengatakan, suksesnya pembangun infrastruktur di halbar merupakan buah dari koordinasi yang bangun pihak Balai dengan Pemda Halbar.

”Sebelum jembatan ini dibangun pada awal tahun, telah terbentuknya balai, saya selalau berkoordinasi dengan pak Bupati dan pak Bupati sangat mendukung dan memberikan support kepada kita untuk sama sama membangun infrastruktur di Halbar,”katanya.

Salah satu dukungan Bupati Danny, kata Fasri, adalalah koordinasi yang begtu baik dengan segala pengurusan dalam bentuk administrasi pemerintahan sampai proses pada proses pembangunan bisa berjalan dengan baik, sehingga jembatan gantung di desa Akediri bisa diresmikan.

”Keberhasilan ini, tidak trlepas dari kseseriusan pak bupati Danny untuk membangun halbar,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.