Diduga Kosleting, Mobil Tangki Angkutan BBM Milik PT. CTML Ludes Terbakar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Satu unit mobil tangki milik PT. Cakra Tama Mega Lestari (CTML) yang biasanya dipakai untuk Bahan Bakar Minyak (BBM), ludes terbakar di jalan lintas gunung gelap Desa Hijrah, Kecamatan Jailolo Selatan, Rabu (23/10).

Mobil tangki berwarna biru dengan nomor Polisi DG 9219 N tersebut dikendarai oleh Said Mancari (36) dari arah Sofifi menuju Jailolo. Namun setibanya di gunung gelap, tiba tiba ada asa yang keluar dari tempat duduk sopir, sehingga sopir langsung turun kemudian mencoba melakukan pemadaman, namun tidak berhasil.

“Mobil tangki tersebut tujuannya mengambil minyak industri di jailolo, kemudian diangkut menuju ke PLN Kedi Kecamatan Loloda,” kata Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Joni Aryanto, ketika dikonfirmasi, Rabu (23/10)

Kapolsek juga menjelaskan, sesuai keterangan dari sopir di tengah perjalanan sopir melihat asap keluar dari tempat duduk sebelah kiri, melihat kejadian tersebut sopir berhenti dan keluar dari mobil untuk mengecek asap yang keluar dari mesin mobil yang diduga mengalami koslet dibagian mesin.

“Tak lama kemudian terjadi kebakaran dari dalam mobil dan sopir pun sempat melakukan memadaman dengan menggunakan tabung Apar namun api semakin besar dan menghanguskan kabin mobil,” jelasnya.

Insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.