Diduga Kosleting, Ruma Sarifa Nyaris Terbakar

0

JAILOLO,  Rakyatkini. Com– Salah satu rumah milik Sarifa 39 tahun warga desa Galala kecamatan Jailolo nyaris terbakar, akibat kosleting arus pendek listrik diats atap rumahnya. Kejadian ini terjadi sekitar 15.40 wit, ketika Sarifa yang sedang mencuci pakaian menggunakan mesin cuci di dalam rumah, dirinya mendengar ada percikan Api dari atas rumah yang menghubungkan kabel listrik ke dalam rumah.

Mendengar percikan api, Sarifa langsung bergegas keluar dan memastikan apa yang ia dengar dan ternyata dugaannya benar ada percikan api lewat pipa listrik yang menghubungkan kabel listrik ke dalam rumah. Melihat percikan api diatas atap rumah, Sarifa panik dan langsung berteriak meminta tolong, sehingga warga yang mendengar langsung menghubungi pihak PLN untuk memadamkan jalur listrik di desa setempat.”Setelah lampu padam, warga langsung naik ke atap rumah untuk memadamkan Api menggunakan air dengan peralatan seadanya,”ungkap Sarifa ketika ditemui awak Media di rumahnya, Jumat (19/7).

Sarifa menjelaskan, kebakaran tersebut tidak sampai di plafon rumah, karena warga sudah memadamkan api, sehingga yang terbakar hanya kayu yang ada di atap rumah.”Alhamdulilah, untung kong api belum sampai didalm rumah, dan tidak ada korban dan rumah kami juga bisa diselamatkan oleh warga,”pungkasnya (Man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.