Diduga Kuat Seleksi PPK Halbar Ada Titipan Dari Bawaslu

0

HALBAR, Rakyatkini.com- Lembaga Pemerhati Pembangunan Halmahera Barat (LPP-Halbar) Menduga ada titipan pada rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK), Pasalnya Petunjuk DKPP RI sengaja diabaikan oleh Bawaslu Halbar.

Yudianto Samiun Wakil LPP-Halbar Kepada Wartawan mengatakan bahwa Pernyataan yang disampaikan oleh Bawaslu Halbar Aknosius Datang Kordiv Hukum Dan penindakan pada pemberitaan tanggal 29/1/20 sengaja diabaikan.

“Bawaslu Halbar Sebagai Lembaga pengawasan perlu di pertanyakan, Yang mana slogan Bawaslu Bersama rakyat awasi pemilu?”

Tahapan seleksi PPK kata yudianto sekarang sudah masuk pada tahapan 10 besar, Namun Masih saja ditemukan Mantan penyelenggara yang bermasalah lolos pada tahapan.

“Anehnya, Mantan penyelenggara yang bermasalah adalah Mantan Panwascam di dua kecamatan yang sengaja diloloskan”

Kami menduga lanjut Yudianto, mungkin kedua mantan panwascam yang bermasalah ini adalah titipan dari Bawaslu.

“Soal data penyelenggara yang bermasalah bawaslu memiliki data itu tapi kenapa masih kecolongan”

Kedua Mantan yang panwascam yang bermasalah sesuai pernyataan Bawaslu menindaklanjuti petunjuk DKPP RI pada pemberitan lalu adalah Fahri Raja Mantan ketua Panwascam Kec.Ibu yang sekarang lolos seleksi PPK masuk 10 besar dan Saiful Abdullah Mantan Panwascam Kec.Jalsel yang juga lolos pada seleksi PPK.

“mantan penyelenggara yang bermasalah seharusnya pada tahapan seleksi pemberkasan PPK sudah gugurkan secara otomatis”sambung yudianto

Terpisah disampaikan oleh Kordiv Hukum dan penindakan Bawaslu Halbar Aknosius Datang melalui Whats App senin (3/02), Saat disentil terkait Petunjuk DKPP RI Terkait tiga Mantan Panwascam dilima kecamatan yang bermasalah (berdasarkan penberitaan). Ongky Sapaan Akrab menjawab.

“Kebutulan saya lagi kesibukan keluarga (kedukaan), Sehingga pengumuman hasil tes tertulis PPK baru di dapat tadi siang, oleh karena itu nanti besok (hari ini) kekantor baru dibicarakan oleh dua unsur pimpinan khusus soal ini”katanya

Saat dikonfirmasi keoada Devisi pengawasan Bawaslu Provinsi Malut Hi. Masita Nawawi Saat belum bisa memberikan Tanggapan, ia juga mengarahkan langsung ke ketua.singkatnya, (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.