Diduga Terinfeksi Covid 19, Satu Penambang Rakyat Kusubibi dari Bogor Dilarikan ke RSU Labuha

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Satu penambang rakyat di desa Kusubibi kecamatan Bacan Barat diduga kuat terpapar virus Corona atau covid 19, penambang yang berasal dari Kota Bogor Provinsi Jawa Barat ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha pada kamis (7/5) malam pukul 20.30 wit dengan speed boat.

Informasi yang diperoleh disebutkan, satu orang dari Tambang Kusubibi diduga terpapar Virus Corona atau Covid 19 karena mengalami sakit dengan gejala  batuk, sesak nafas dan demam tinggi dan yang bersangkutan pingsan sehingga di bawa turun dari lokasi tambang dan dibawa menuju pelabuhan Habibi Labuha saat ini. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Bogor Jawa Barat.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi membenarkan satu warga penambang rakyat di desa Kusubibi yang sakit sehingga dievakuasi ke Labuha dengan speed boat karena sakit “hasil pemeriksaanya yang bersangkutan malaria juga namun tetap penangananya gunakan prosedur covid 19 termasuk dijemput di pelabuhan Habibi,” tuturnya.

Daud lantas mengatakan, saat ini yang bersangkutan sudah di RSU Labuha namun masih dilakukan pemeriksaan termasuk rapid test terhadap yang bersangkutan “yang bersangkutan dari Bogor jadi masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatannya,” pungkasnya. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.