Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, KH Salah Satu Warga Pateng Diperbolehkan Pulang

0

JAILOLO,Rakyatkini.com – Kabar gembira datang dari RSUD Chasan Boesoeri (CHB) Kota Ternate, untuk keluarga Kilab (KH) salah satu warga Desa Payo Tengah (Pateng) Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat yang saat ini telah dinyatakan sembuh dari Corona Virus (Covid-19).

KH sendiri, sebelumnya menjalani isolasi di Hotel Sahid Kota Ternate, untuk menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, namun berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi yang ditujukan kepada Dinkes Halmahera Barat (Halbar), tertanggal 30 Mei 2020, perihal penyampaian TCM dari laboratorium RSUD CHB Kota Ternate, untuk Kabupaten Halbar, dengan nomor laboratorium 0093 F3, 0093 F4, Swap F3-F4 atas nama KH dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19.

”Alhamdulilah, pak kilab sudah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali bersama keluarga,”ungkap Juru Bicara (Jubir) percepatan pengananan Covid-19 Halbar Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Minggu (31/5).

Sembuhnya Kilab, kata Kadis Kominfo Halbar ini, maka kasus positif Covid-19 di halbar sudah berkurang, karena sesuai data dari Provinsi, halbar terdapat empat kasus, namun dari empat kasus satu kasus atau disebut kasus 015 sudah dinyatakan sembuh.

”Mari kita sama sama saling mendukung untuk memutus mata rantai Covid-19, tidak ada yang tidak mungkin, jika kita semua berdoa dan mengikuti semua anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka insa Allah, tuhan yang maha esa bisa mengakhiri musibah yang saat ini kita hadapi,”ujarnya.

Emma panggilan akrab Chuzaemah berharap, agar masyarakat lebih memahami akan adanya penyebaran virus dan tidak lagi membuat stigma buruk, karena yang dihadapi adalah penyakit bukan prilaku buruk, olehnya itu stop buat stigma.

”Mari sama sama menjaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah. Kita jadikan Covid-19 sebagai musuh bersama dan mendoakan agar tiga orang yang saat ini menunggu hasil pemeriksaan ke dua hasilnya negative, insa Allah,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.