Disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibas, Pemdes Gamlamo Salurkan BLT-DD Tahap Satu

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi penyebaran Corona Virus (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Gamlamo Kecamatan Jailolo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, sebesar Rp. 72 juta (72.000.000).

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Kantor Desa Gamlamo, Kamis (21/5), dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Amiruddin Alwan, BPD, perangkat desa serta 120 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD.

“Yang kita salurkan saat ini tahap I terhadap 120 KK penerima BLT-DD untuk bulan April, per KK Rp.600 ribu,”ungkap Pjs Kades Gamlamo Amiruddin Alwan kepada wartawan, Kamis (21/5).

Amiruddin menambahkan, untuk tahap II dan tahap II, diupayakan pada pencairan anggaran berikutnya, sehingga BLT-DD yang belum tersalur yakni tahap II dan tahap II.

“Saya berharap, BLT-DD tahap satu yang telah diserahkan bisa dimanfaatkan dengan baik bagi penerima, karena saat inimusibah yang kita hadapi, belum bisa dipastikan kapan berakhir,”katanya.

Amirudin berharap,masyarakat tidak terlalu panic dengan berbagai informasi tentang penyebaran Corona Virus (Covid-19) saat ini meluas di media social, maupun informasi secara perongan, karena kepanikan bisa menimbulkan keresahan yang berakibat fatal.

“Prinsipnya, masyarakat tetap menjaga kesehatan, tidak perlu panic dan terus berdoa disaat menyambut hari raya idul fitri. Semoga, masyarakat Gamlamo Khususnya dan Halbar pada umumnya bisa terhindar dari musibah ini dan musibah ini cepat berakhir, sehingga kita bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala,”ujarnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.