Distan Morotai Keciprat Anggaran Rp. 3,7 Miliar

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Dinas Pertanian (Distan) Kapaten Pulau Morotai keciprat anggaran anggaran sebesar Rp 3,7 miliar.

Anggaran sebsar Rp. 3,7 miliar itu bersumber dari Alokasi Dana Khusus (DAK) 2020. Dana tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan fisik.

“Pembangunan fisik yang dimaksud adalah bangunan untuk kantor penyeluh di Kecamatan Morja dan kantor pertemuan di Kecamatan Morsel, “ucap Kadis Pertanian, M. Rizal Ismail, Senin (03/02/2020).

Rizal menjelaskan, untuk kantor penyeluh pertanian di Kecamatan Morja direhab, karena sudah rusak parah, sementara pembangunan di Kecamatan Morsel dan bangunannya baru dibuat yang ukuran sekitar 6 kali 12 meter.

“Dua bangunan ini masing-masing menelayan anggaran Rp 408 juta, melalui tender, “kata Rizal.

Untuk sisa anggaran, lanjut Rizal, bakal peruntukan untuk pembuatan sumber air yang tersebar dilima Kecamatan, minis Kecamatan Pulau Rao.

“Anggaran untuk pembuatan sumber air ini, dikelola dalam bentuk suwakelola artinya angggarannya diserahkan langsung ke masyarakat dan masyarakat yang membuat sumber air sendiri, “terang Rizal sembari mengaku sumber air ini nantinya diperuntukan untuk tanaman padi dan taman lainnya milik masyarakat. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.