Diusung Nasdem – Hanura, Helmi – La Ode Optimis Menang di Pilkada Halsel

0

LABUHA, Rakyatkini.com Setelah menerima B1KWK dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan Helmy Umar Muchsin dan Wakil Bupati Halmahera Selatan La Ode Arfan (Hello Humanis), akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan dan optimis menangkan Pilkada Halmahera Selatan.

Balon Bupati Halmahera Selatan Helmy Umar Muchsin dan Wakil Bupati Halmahera Selatan La Ode Arfan yang diusung oleh partai Nasdem dan partai Hanura tersebut mengusung tagline Hello Humanis ini berkeyakinan memenangkan pertarungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel di tanggal 9 desember mendatang. Helmy mengatakan, sebagai salah satu kandidat, dirinya sangat merasa yakin dan optimis menang. “Saya sendiri berkeyakinan bahwa peluang itu masih terbuka. Dengan di berikanya B1-KWK oleh ketua wilayah partai NasDem terhadap Hello Humanis dapat menambah keyakinan kami untuk memenangkan pertarungan di Halsel nanti,” katanya ketika diwawancarai rabu (02/09).

Selanjutnya untuk agenda pendaftaran, Kata Helmi, nanti diputuskan besrsama wakilnya serta tim kemenangan Humanis. “Nanti di putuskan dengan rekan-rekan dan Insa Allah hari jumat akan dilakukan pendaftaran di KPU Halsel. Tambahnya, Sebentar lagi kita akan menyurat ke KPU untuk memberitahukan jadw pendaftaran Hello Humanis,” ungkapnya

Helmi yang diketahui sebelumnya adalah anggota DPRD aktif Provisinsi Malut, dirinya sudah melakukan pengunduran diri untuk memenuhi persyaratan administrasi pencalonan. Mengundurkan diri sebagai DPRD adalah salah satu bentuk persyaratan pesiapan. Jadi pada saat pendaftaran itu, ada salah satu administrasi menyangkut syarat administratif pengunduran diri dan itu suda di siapkan. “beberapa waktu lalu saya sudah sudah menyampaikan surat pemohonan kepada ketua DPRD, kemudian ketua DPRD mengeluarkan surat tanda terima dan keterangan, sehingga itu menjadi lampiran administrasi kami masukkan ke KPU serta di baringin dengan administrasi – administrasi yang lain,” ungkapnya.

Sesuai tagline Hello Humanis, tetap konsisten dengan apa yang sudah siapkan sebelumya dengan harapan seluruh pendukung tetap berkomimen memenangkan pertarungan politik Halsel. “Saya sendiri dengan pak La Ode Arfan berharap kepada seluruh pendukung Humanis untuk tetap eksis dan mempetahankan komitmen kita terhadap berjalannya pesta demokrasi di Halsel secara damai dan tertib,” pungkas Hello Humanis. (Red/Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.