Djufri Berpeluang Dampingi Danny Missy di Period ke II

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) bakal dilaksanakan pada 2020 mendatang. Namun saat ini ada beberapa nama baik dari unsur Politisi maupun Birokrasi yang sudah mulai mencuat untuk mendampingi Bakal Calon (Balon) Petahana Danny Missy.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini beberapa tokoh dari kalangan Politisi dan Birokrasi salah satunya yang mencuat mendampingi Danny Missy pada Pilkada 2020 mendatang sebagai Balon Wakil Bupati adalah Ketua DPD NasDem Halbar Djufri Muhammad. Nama Djufri sendiri santer dibicarakan masuk dalam bursa Survei Balon Wakil Bupati yang akan mendampingi Bupati Danny Missy pada period ke dua. Dufri sendiri dianggap layak untuk maju sebagai Wakil Bupati, karena memeliki kapasitas dan elektabilita diantaranya, terpilih sebagai sebagai anggota DPRD pada periode ke tiga dengan Daerah Pemilihan (dapil) yang berbeda yakni, pada 2009 di Dapil II Kecamatan Sahu, Sahu Timur, ibu Selatan, Ibu, Tabaru dan Loloda, sementara 2014 dan 2019 maju di Dapil I ( Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan. Selain itu, Djufri dianggap sangat familiar dengan masyarakat termasuk unsur Pemdes dan BPD, karena selama dua periode ini menduduki jabatan sebagai pimpinan Komisi I Hukum dan Pemerintahan.

”Pak Djufri juga layak mendampingi pak Danny, karena pak Djufri adalah salah satu figure dari unsur Politisi yang punya kapasitas dan popularitas.” ungkap salah satu tim survey Balon Wabup yang nantinya mendampingi Danny Missy pada period ke dua yang meminta namanya tidak di publis, Senin (2/9).

Sementara Djufri Muhammad ketika dikonfirmasi menyatakan, sesuai hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Nasdem Maluku Utara (Malut) memberikan instruksi ke DPD agar membangun komunikasi lintas partai untuk membentuk Fraksi di DPRD. Sementara dalam rangkah menghadapi Pilkada 2020 agar membangun komunikasi dengan partai untuk menjajaki koalisi guna mengusung Cabub dan Cawabub serta menginstruksikan kepada kader partai NasDem potensial untuk mempersiapkan diri dan mensosialisasikan diri untuk di survey sebagai Cabub/Cawabup.

”Jadi saya selaku ketua DPD Nasdem Halbar, sudah siap untuk di Survei sebagai Cawabup periode 2020-2025.”Prinsipnya saya siap jika direkomendasikan sebagai Calon Wakil Bupati, apakah mendampingi petahana yakni pak Danny Missy ataupun Cabup yang lain,” tegasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.