Dorong Pengembangan Koperasi-UKM, Bupati Bertemu Menteri

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, melakukan koordinasi dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Menkop-UKM) Teten Masduki.

Bupati Danny yang didampingi Kepala Disperindagkop-UKM Halbar Martinus Djawa dan Kepala DPM-PTSP Samsudin Senen, melakukan pertemuan di ruang kerja Menko-UKM Teten Masduki, Jumat (21/2).

Dalam pertemuan tersebut, bupati Danny menyampaikan, ada tiga sector unggulan yang saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar yakni Perikanan, Pariwisata dan Pertanian, olehnya itu, dirinya berharap ada dukungan dari Menkop-UKM dalam rangka mendorong pembinaan koperasi dan UKM di Halbar, sehingga ada kelompok masyarakat yang membuat usaha di tiga sector unggulan itu, bisa mendapat fasilitas dan anggaran melalui Koperasi dan UKM.

”Pak bupati menyampaikan kepada pak menteri agar ada bantuan modal dan kegiatan kegiatan pelatihan dalam rangka pengembangan koperasi dan UKM di Halbar,”ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi, Jumat (21/2).

Emma sapaan akrab Chuzaemah menambahkan, apa yang disampaikan oleh Bupati Danny, mendapat respon baik dari Menkop-UKM, sehingga dari Menko-UKM akan memberikan dukungan penuh dalam rangka pengembangan koperasi dan UKM di Halbar, baik bergerak disektor perikanan, pertanian dan pariwisata.

”Prinsipnya pak Bupati terus mendorong agar kementrian juga dapat membantu pengembangan usaha di halbar,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.