DP3A Halbar Bersama DP3A Provinsi Gelar Peningkatan dan Penguatan Kelompok Perempuan

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kabupaten Halmahera Barat bersama DP3A Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar peningkatan dan penguatan kelompok perempuan tahun 2019 di villa Gabah desa Guaemadu Kecamatan Jailolo, kamis (29/08). Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kelompok usaha perempuan yang maju dan mandiri di bidang ekonomi di kabupaten halmahera barat.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten II Setda Halbar Marcus Saleky, Kadis DP3A Provinsi Malut provinsi, Kadis DP3A Halbar, Narasumber dari Bank BRI Unit Jailolo, dan Narasumber dari Disperidagkop Halbar, serta 30 peserta perempuan Pelaku Usaha Pemula di Halbar.

Kepala DP3A Provinsi Malut Musyarifa Alhadar pada kesempatan itu menyampaikan, pihanya berkomitmen kuat dalam meningkatkan kapasitas perempuan melalui program pengembangan Industri Rumahan (IR).

“berbagai komitmen terkait IR ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kemajuan kaum perempuan serta demi terwujudnya kesetaraan gender. Untuk itu saya berharap dengan dilaksanakannya peningkatan serta penguatan kelompok perempuan di halbar ini bisa berjalan dengan baik dan bisa di implementasikan oleh para peserta di kehidupan sehar-hari agar dapat mengurangi angka pengangguran yang akan berdampak menurunnya angka kemiskinan.” Tuturnya

Sementara itu Asisten II Setda Halbar Marcus Saleky juga mengatakan, pemerintah telah menempatkan perempuan sebagai partner yang manis dalam pembangunan.

“saya berharap agar kelompok perempuan akan menjadi garda terdepan bagi kaum perempuan di halmahera barat untuk membawa perubahan, meningkatkan fungsi kontrol, melawan liberalisme, terorisme dan meningkatkan kualitas moral demi kemajuan dan kesejahteraan kaum perempuan indonesia serta berperan aktif dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara.” Harap Marcus (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.