DPD PAN Halbar Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Barat (Halbar), Senin (12/8) pekan depan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.
Ketua tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD PAN Ashari kepada wartawan, Kamis (8/8) menyatakan, pendaftaran dibuka selama delapan hari dimulai Senin (12/8) pekan depan hingga Selasa (20/8) mendatang. Pendaftaran yang dibuka selama delapan hari itu, ada juga dispensasi waktu 15 hari, jika target atau persyaratan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati belum terpenuhi, maka waktu pendaftaran diperpanjang selama 7 hari, sehingga penutupan pendaftaran bisa dilakukan pada Selasa (27/8).”Jadi waktu pelaksanaan pendaftaran sudah termasuk tiga hari verifikasi berkas balon bupati dan wakil bupati, sehingga delapan hari pendaftaran dari tanggal 12 sampai tanggal 20, jika berkas balon belum lengkap diperpanjang tuju hari,”ungkapnya.
Ashari mengaku, setelah pendaftaran dan balon dinyatakan memenuhi syarat, DPP PAN melalui DPW dan DD melakukan survei internal partai. Setelah dilakukan survei, panitia melakukan fit and propertest terhadap balon dan hasil dari semua tahapan penjaringan akan dismapaikan ke DPW dan DPW menyampaikan ke DPP untuk menerbitkan rekomendasi Parpol.”Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke Sekretariat DPD PAN Desa Hatebicara samping Hotel D’Hoek,”akunya.
Ia menambahkan, selain menerima Balon dari luar partai, DPD PAN juga menyiapkan kader Partai untuk diusung sebagai wakil bupati. Namun kader partai yang nantinya diusung itu, dilihat dari figur dan elektabilitas kader partai.”Prinsipnya siapa saja baik kader partai maupun diluar partaiyang ingin mendaftar silahkan, karena DPD PAN selalu terbuka bagi semua pihak ingin mendaftar,”pungkasnya (man) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.